Halaman

Kamis, 02 Februari 2017

Kekurangan dan Kelebihan Penggunaan E-Payment




Hai, kembali lagi bertemu pada postingan kali ini, pernahkah kalian mendengar kata e-payment?, kata tersebut biasanya muncul atau sering diucapkan oleh pebisnis online, customer, dan orang-orang yang sering menggunakan layanan internet. E-Payment System merupakan sistem pembayaran yang mengunakan media internet sebagai media perantara yang dapat dilakukan hanya dengan menyiapkan koneksi internet dan browser. 


E-Payment memiliki beberapa keunggulan, dengan menggunakan layanan internet, banyak keunggulan yang bisa didapat, yaitu seperti :

  • Lebih cepat melakukan transaksi pembayaran. dikatakan cepat karena dapat diakses atau dilakukan kapanpun hanya dengan menggunakan koneksi internet. 
  • Pilihan produk layanan dapat ditingkatkan terus menerus. Produk apapun yang kalian tunjukkan atau unggah ke media sosial seperti facebook, instagram, atau twitter dapat anda perbaharui kapan pun keinginan anda.
  • Memberikan keamanan dalam bertransaksi. Dengan keamanan yang terjamin, semua orang pasti akan nyaman dalam melakukan suatu pekerjaan, dan jika anda menggunakan E-Payment system keamanan anda pun akan sangat terjamin.

Selain keunggulan, E-Payment juga memiliki beberapa kekurangan, diantaranya :
  • Kurangnya pengetahuan tentang teknologi bagi masyarakat Indonesia. Kebanyakan, masyarakat Indonesia kurang paham mengenai teknologi, karena adanya rasa malas untuk belajar atau kurangnya teknologi informasi di Indonesia.
  • Munculnya kejahatan seperti hacker. 
  • Tidak semua orang dapat mengakses media internet. Karena keadaan suasana yang tidak mendukung dan wilayah yang terpencil dapat juga menjadi alasan untuk tidak mendapatkan koneksi internet yang bagus dan stabil. 
  • Teknologi di Indonesia masih terbatas, dan harganya tergolong mahal. Dengan mahalnya pajak di Indonesia, harga teknologi pun dapat meningkat drastis, dengan teknologi yang semakin canggih harga barang pun meningkat pula.



Sekian dulu postingan kali ini, semoga bermanfaat. Sampai bertemu di postingan selanjutnya ya.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar