Halaman

Rabu, 04 Januari 2017

Information Technology









Teknologi Informasi adalah suatu perancangan, pengembangan, dukungan atau manajemen sistem informasi berbasis komputer, terkhususnya pada aplikasi perangkat keras dan perangkat lunak komputer. Teknologi informasi memanfaatkan komputer elektronik dan perangkat lunak komputer untuk mengubah, menyimpan, memproses, melindungi, mentransmisikan dan memperoleh informasi. Teknologi Informasi diterapkan guna untuk pengelolaan informasi yang pada saat ini menjadi salah satu bagian penting karena :
1. karena meningkatnya kompleksitas dari tugas manajemen.
2. karena pengaruh ekonomi internasional (globalisasi). 
3. karena perlunya waktu tanggap (respawn time) yang lebih     singkat.
4. karena tekanan akibat persaingan bisnis.


Teknologi penyampaian informasi pertama melalui bahasa atau berbicara langsung, lalu berkembang melalui gambar. Gambar ini bisa dibawa kemana-mana dan disampaikan kepada orang lain sewaktu-waktu.

 Selain itu informasi yang ada akan bertahan lebih lama. Beberapa gambar peninggalan zaman purba masih ada sampai sekarang sehingga manusia sekarang dapat (mencoba) memahami informasi yang ingin disampaikan pembuatnya.

Kemudian, teknologi percetakan memungkinkan pengiriman informasi lebih cepat lagi. Teknologi elektronik seperti radio, televisi, dan komputer mengakibatkan informasi menjadi lebih cepat tersebar di area yang lebih luas dan lebih lama tersimpan.




Sekian postingan ini, semoga bermanfaat. Terima Kasih. Baca juga artikel tentang : 
Wisata
Surf
Bandar Udara




Share:

4 komentar: