Halaman

Selasa, 17 Januari 2017

LINE Corporation.










LINE


LINE merupakan sebuah aplikasi yang biasanya digunakan untuk mengirim pesan secara instan, aplikasi ini dapat digunakan di berbagai teknologi seperti sekarang contohnya pada handphone genggam, tablet, laptop, atau komputer. Line dapat berjalan dengan baik apabila anda terhubung dengan internet sehingga pengguna dapat melakukan pengiriman pesan teks, pesan suara, foto, video, maupun panggilan gratis. 



Sejarah LINE

LINE dikembangkan oleh perusahaan yang bernama NHH Corporation yang berpusat di Jepang. LINE pertama kali dirilis pada bulan juni tahun 2011, yang awalnya hanya dapat digunakan pada andoid dan iOS. Pada tahun 2012, LINE resmi meluncurkan aplikasi yang dapat digunakan pada perangkat Mac dan Windows. Kesuksesan LINE sebagai pengirim pesn instan dapat terlihat dari pengunduhan yang mencapai 150 juta orang di seluruh Negara di dunia. LINE akan membuka kantor di Indonesia secara resmi pada pertengahan 2012, dan lokalisasi konten aplikasi Indonesia direncanakan akan selesai tahun 2013.



LINE CREATOR


Lee Hae-Jin merupakan pendiri aplikasi LINE, ia lulusan sarjana teknis di Seoul National University yang berkembang di Korea Selatan dan memulai karirnya di Samsung SDS. Kekayaan yang mencapai 575 juta dolar AS membuat Lee berada pada peringkat ke-34 dalam daftar 50 orang terkaya di Korea yang dibuat Forbes tahun 2013. Dengan LINE, Lee dikenal diseluruh dunia. 




LINE hanya dapat digunakan untuk sesama pengguna LINE. Aplikasi ini dapat di download pada situs resmi LINE, yaitu; Blackberry App World, App Store, Google Play Store, atau Windows Market Place. Dengan membuat ID pengguna, anda bisa berteman dengan orang lain, nomor telepon dapat juga anda gunakan sebagai penambah kontak di LINE. Untuk melindungi privasi anda, disediakan fitur blocked list pada privacy settings. Anda juga dapat menambahkan fitur password untuk menghindari orang lain membuka aplikasi LINE anda.


Jaringan Internet


Koneksi jaringan internet sangat dibutuhkan untuk menjalankan aplikasi LINE, anda bebas memilih jaringan internet apapun, karena dengan adanya jaringan internet anda dapat mengirim pesan teks, mengirim pesan suara, foto, video, anda juga dapat menepon secara gratis di LINE hanya dengan terhubung ke jaringan internet. Bahkan anda juga dapat melampirkan file file yang tersimpan pada smartphone atau PC yang anda gunakan. 



Tambah Teman

Menambah teman atau kontak di LINE dapat dilakukan dengan cara mengetikkan ID pengguna lain, selain itu anda juga dapat menambahkan dengan fitur Shake It, yaitu dengan menggoyangkan smartphone anda dan teman anda dengan jarak yang dekat. Nomor telepon juga dapat anda gunakan dengan menambahkan nomor telepon tersebut pada smartphone anda, atau mengetikkan nomor telepon yang ingin anda cari pada ID pengguna.



LINE THEME



Jika anda bosan dengan tema default pada LINE, anda juga dapat mengunduh tema lainnya yang bervariasi secara gratis maupun membeli dengan LINE point atau LINE coint.



LINE STICKER





Sticker pun banyak bisa anda download disana, dengan menggunakan sticker anda dapat menampilkan emoticon yang lucu, menarik, dan unik untuk mewakili perasaan anda. 






Sekian postingan ini, Semoga bermanfaat. Terima Kasih. Baca juga artikel tentang :
Wisata
Surf
Bandar Udara




Share:

0 komentar:

Posting Komentar