Halaman

Sabtu, 28 Januari 2017

Online Payment System





Bermula saat perkemebangan e-commerce pada puncak kejayaan. Perkembangan yang pesat saat e-commerce terjadi membuat beberapa kalangan untuk mengembangkan suatu produk baru yang mampu membantu kelancaran proses transaksi e-commerce. Karena bekerja secara online, maka produk pendung e-commerce pun juga berbasis online, dan akhirnya muncullah sistem pembayaran baru secara online yang disebut dengan e-payment.


Online Payment System adalah suatu sistem pembayaran yang menggunakan media internet sebagai perantara yang dapat dilakukan oleh beberapa pihak, seperti; perbankan, pelaku bisnis (produsen atau pun konsumen) dan dan pelaku sosial yang dilaksanan secara elektronik melalui sebuah jaringan teknologi informasi dan komunikasi yang canggih. E-payment biasanya digunakan pada suatu perusahaan dengan menjalin kerja sama dengan sejumlah lembaga perbankan. 


Sejak tahun 1960an, saat Westminster Bank menggunakan Automated Teller Machine (ATM) di Victoria, sistem pembayaran yang menggunakan jaringan elektronik mulai sering digunakan pada sektor perbankan dan dunia bisnis, khususnya untuk kegiatan transfer uang dalam jumlah besar. Sistem E-Payment dilihat dari proses otomatis moneter yaitu pertukaran nilai antar pihak dalam transaksi bisnis dan transmisi nilai informasi melalui jaringan teknologi informasi dan komunikasi (TIK).





Nah, itu merupakan beberapa informasi tentang e-payment system atau sistem pembayaran online, apakah anda ingin punya aplikasi online payment system ? di Bali terdapat software house yang bisa anda hubungi yaitu STUDIO KAMI MANDIRI, Studio tersebut telah lama berdiri, berlokasi di Jalan Gunung Batok, no. 200 Denpasar, Bali, Indonesia. 


Share:

0 komentar:

Posting Komentar