Halaman

Sabtu, 07 Januari 2017

Apple Incorporation








Apple Inc. adalah sebuah perusahaan multinasional yang berpusat di Silicon Valey, Cupertino, Calivornia. Apple bergerak dalam bidang perancangan, pengembangan, dan penjualan barang-barang yang meliputi elektronik konsumen perangkat lunak komputer, serta komputer pribadi. Apple Inc. didirikan pada tanggal 1 April, 1976 dan diinkonporasikan menjadi Apple Computer, Inc. pada tanggal 3 Januari, 1977. Pada 9 Januari, 2007, kata "Computer" dihapus untuk mencerminkan fokus Apple terhadap bidang elektronik konsumen pascapeluncuran iPhone.

Apple dikenal akan jajaran produk perangkat lunak diantaranya sistem operasi OS X dan iOS, pemutar musik iTunes, serta peramban web Safari, dan perangkat keras diantaranya komputer meja iMac, komputer jinjing Macbook Pro, pemutar lagu iPod, serta telepon genggam iPhone dan jam tangan pintar Apple Watch. 

Apple Inc. didirikan oleh Steven Paul atau sering disebut "Steve Jobs" , dia lahir di San Francisco, California, Amerika Serikat Pada tanggal 24 Februari 1955 dan meninggal di Palo Alto, California, Amerika Serikat pada tanggal 5 oktober 2011. Steve Jobs dibantu oleh temannya yaitu Steve Wozniak yang merupakan seorang hacker elektronik. Pada tahun 1978 Steve Wozniak bekerja di Hewlett-Packard dan membantu Steve Jobs mendesain video game untuk Atari. Steve Jobs dan Steve Wozniak berteman sudah lama ketika seorang teman memperkenalkan Steve Wozniak kepada Steve Jobs pada tahun 1971. Steve Jobs berhasil membujuk Steve Wozniak untuk membuat komputer lalu menjualnya. Komputer buatan Steve Wozniak hanya memiliki beberapa kelebihan, salah satunya dapat menggunakan Tv sebagai monitor. Komputer ini bernama Apple I dan memiliki kode bootstrap pada ROM-nya agar lebih mudah untuk dihidupkan. Steve Wozniak membuat 200 Apple I dengan bantuan  Ronald Wayne, lalu berhasil menjualnya ke sebuah toko yang bernama The Byte Shop yang dimiliki oleh Paul Terrell. Steve Wozniak diberi reputasi sebagai master designer dengan cepat. 

Dengan hasil penjualan Apple I, Steve Jobs, Steve Wozniak, dan Ronald Wayne memulai memproduksi komputer yang lebih canggih, yaitu Apple II. Apple II dipublikasikan di West Coast Computer Faire pada bulan april tahun 1977. 

IBM, merupakan perusahaan ternama pertama dalam bidang komputer sekaligus menjadi penantang besar Apple. Maka dari itu Apple mengeluarkan model baru yang jauh lebih canggih yaitu Apple III.







Sekian postingan ini, semoga bermanfaat. Terima Kasih. Baca juga artikel tentang : 
Wisata
Surf
Bandar Udara



Share:

0 komentar:

Posting Komentar