Halaman

Rabu, 11 Januari 2017

Microsoft





Microsoft Corporation adalah sebuah Perusahaan Multinasional Amerika Serikat yang berkantor pusat di Redmond, Washington, Amerika Serikat yang mengembangkan, membuat, memberi lisensi, dan mendukung beragam produk jasa terkait dengan komputer. Perusahaan ini didirikan oleh Bill Gates dan Paull Allen pada tanggal 4 April 1975. 

Microsoft memasuki bisnis Sistem Operasi pada tahun 1980 dengan UNIX versinya bernama Xenix. 

Perusahaan Microsoft didirikan untuk mengembangkan dan menjual penerjemah BASIC untuk Altair 8800. Pada tahun 2012 Microsoft adalah pendominasi pasar sistem operasi PC dan pasar perangkat lunak perkantoran. Selain itu, Perusahaan Microsoft juga memproduksi serangkaian perangkat lunak untuk desktop dan server, serta aktif di sejumlah bidang seperti pencarian internet (Bing), industri permainan video (konsol Xbox dan Xbox 360), pasar layanan digital (MSN), dan telepon genggam (Windows Phone OS).  

Pada tahun 1990-an, para kritikus mulai menuduh Microsoft, bahwa menjalankan praktik bisnis monopolistik dan strategi anti-persaingan, termasuk penolakan persetujuan dan pengikatan, membuat batasan yang tidak masuk akal dalam penggunaan Mas Rady perangkat lunaknya, dan melakukan taktik pemasaran yang tidak representatif; baik Departemen Kehakiman AS dan Komisi Eropa menyatakan perusahaan ini melanggar hukum antitrust.






Sekian postingan ini, semoga bermanfaat. Terima Kasih. Baca juga artikel tentang : 
Wisata
Surf
Bandar Udara



Share:

0 komentar:

Posting Komentar